Sekda Kotim Jenguk Pemudik yang Nyaris Melahirkan di Kapal, Hasilnya Mengharukan?

    SAMPIT – Sekretaris Daerah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Halikinoor menjenguk keluarga Budiman penumpang kapal yang istrinya hampir melahirkan di dalam kapal.

    “Ada penumpang yang menuju ke Semarang dengan tujuan Garut, istrinya memang hamil tua, berdasarkan hasil pemeriksaan dokter yang ada di perusahaan istrinya ini masih 10 sampai 12 hari baru melahirkan, nah ternyata pas waktu menunggu kapal berangkat di pelabuhan istrinya Budiman ini sakit perut, dan petugas PMI langsung membawanya ke Rumah Sakit dan dia melahirkan,” jelas Halikinoor, saat di Palang Merah Indonesia (PMI), Rabu (13/6/2018).

    Saat ini satu keluarga ditampung di PMI dan sedangkan anaknya baru melahirkan masih dirumah sakit menjalani perawatan.

    “Mereka ditampung di PMI, sedangkan anaknya yang baru lahir sekarang posisinya di rumah sakit dan alhamdulilah kondisi ibunya sehat dan anaknya juga sehat,” katanya.

    Ia juga mengatakan, pemeritah bersama kapolres menginginkan anak yang baru dilahirkan tersebut dirawat.

    “Kita meminta kepada mereka jangan mudik dulu, sebelum dokter sudah merekomendasikan ibu dan anaknya mampu dan sehat melakukan perjalanan mudik, karena jika di paksakan untuk berangkat mudik maka ini akan bersiko untuk kesehatan anak tersebut,” akhrinya

    (Put/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT