Begini Cara Masyarakat di Katingan Sambut Hari Kemenangan?

    KASONGAN – Pawai takbir selalu digelar setiap tahunnya bagi masyarakat muslim di seluruh penjuru dunia khusus masyarakat muslim di Kabupaten Katingan.

    Pawai takbir dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri 1439 Hijriah yang jatuh pada 15 Juni 2018 ini mengambil rute garis start di Masjid Al – Ikhlas Kasongan usai melaksanakan sholat Isya berjamaah tersebut dilepas secara resmi oleh Kapolres Katingan AKBP Eliester Dharma Bahagia Ginting S I K dan jajarannya serta jamaah masjid Al-Ikhlas Kasongan.

    “Pawai takbir dalam rangka menyonsong hari raya Idulfitri 1439 Hijriah di Katingan, dengan saya lepas secara resmi,” singkat Kapolres Dharma Ginting.

    Dirinya menghimbau para pengendaran baik roda empat dan roda dua agar selalu menjaga keamanan dalam berkendara dengan mengunakan helm bagi pengendaran motor dan menjaga keselamat saat menumpangi kendaraan roda empat seperti mobil pickup yang mempunyai bak terbuka.

    Dari pantauan dilapangan, bahwa sejumlah mobil dihias kubah diatasnya dan bedok yang dipadukan dengan lampu hiasan serta lantunan takbir yang menandakan hari kemenangan umat Islam.

    Akibat tumpah ruahnya masyarakat yang melaksanakan pawai takbir sempat terjadi kemacetan jalan, namun hanya sementara dikarenakan adanya pengamanan dari puluhan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Katingan dan Polsek Katingan Hilir demi aman, tertib dan lancar jalannya pelaksanaan disetiap jalan Revolusi, jalan utama Tjilik Riwut arah Palangka Raya, jalan perumahan AMD, jalan Kelut, disejumlah bundaran.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT