Dewan Seruyan Apresiasi Pemeriksaan Kesehatan Para Sopir

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Ety Suwarti mengapresiasi tindakan yang dilakukan pihak Dinas Perhubungan bersama pihak Polres Seruyan yang telah melakukan permeriksaan kesehatan kepada para sopir angkutan umum maupun travel di Kuala Pembuang, dalam menghadapi arus mudik lebaran 1439 H / 2018 tahun ini.

    Menurut Eti Suwarti, emeriksaan kesehatan terhadap sejumlah sopir angkutan umum atau travel dalam menghadapi permintaan mudik lebaran tahun ini sangat penting dilakukan.

    Hal ini dalam rangka mengantipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan saat mudik lebaran. Dan tindakan ini sangat tepat sekali dalam menghadapi musim mudik lebaran Idul Fitri tahun ini, katanya.

    Lanjut anggota dewan dari Dapil II ini, dengan demikian maka kondisi kesehatan para sopir yang mengangkut penumpang dalam kondisi yang sehat dan vit. “Sehingga, keselamatan dan keamanan serta kenyamanan para penumpang bisa terpenuhi,” ucapnya.

    Disamping pemeriksaan kesehatan penumpang lanjutnya, pihak terkait juga melakukan pemeriksaan kondisi kendaraan serta perlengkapan keselamatan dan sebagainya.

    Hal ini menurutnya juga sangat penting juga dilakukan, karena disamping sopirnya sehat, maka kendaraannya juga laik pakai. Yangmana kondisi kendaraan juga sangat menentukan keamanan, kenyamanan dan kelancaran dalam mudik lebaran ini.

    “Apabila kendaraan berpenumpang mengalami kerusakan di tengah perjalanan, tentunya menyusahkan dan menyulitkan semua pihak, dan perjalanan tentunya akan terganggu. Maka dari itu kami juga setuju dilakukan pengecekan atau pemeriksaan terhadap kondisi kendaraannya disampaing kesehatan sopirnya,” terangnya.

    (sti/beritasampit.co.id)