Pantai Ujung Pandaran Masih Menjadi Madona Objek Wisata Liburan

    SAMPIT – Pertigaan Samuda, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan (MHS), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), pada H +2 hari raya Idulfitri 1439 Hijriah dipadati arus mudik para pengunjung yang berlibur menuju wisata Pantai Ujung Pandaran, Sabtu (16/6/2018).

    Moment tahunan libur panjang 2018 Idulfitri sangat dimanfaatkan warga masyarakat Kalteng umumnya, dengan berlibur ke kawasan objek wisata pantai tersebut.

    Pantauan beritasampit.co.id dilapangan, pemudik liburan terjadi sejak Jumat (15/6/2018) pagi usai sholat Idulfitri 1439 Hijriah hingga Sabtu (16/6/2018), mulai padat para pengunjung yang berlewat baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

    “Padatnya tadi sekitar persimpangan Samuda. Karena ada kendaraan yang mau menuju Sampit melawan arus yang sedikit tersendat dan ada petugas lantas yang mengatur,” ujar Anang pengunjung yang berhenti beli assesoris masker sekitar pertigaan penjual dilapak tersebut.

    Pada arus mudik liburan tahun 2018 sekarang pengunjung tak sejejal tahun 2017 lalu. Dari arus mudik pengunjung yang berlibur jumlah kendaraan yang berlewat tak seramai dulu. Tapi tak berkelompok dan setiap jam ada yang berlewat. Sekitar SPBU Samuda jua, ada Res Area (Tenda dan Kursi) bagi pemudik yang kelelahan untuk beristirahat.

    “Kalau arusnya yang agak padat sekitar pagi dan siang, sore sudah agak berkurang. Tapi ada saja pengunjung yang berlewat,” ujar Gusti Ali pemilik rumah Makan Family saat dihubungi via ponselnya.

    Inpormasi puncak liburan perkiraan pada besok, Minggu (17/6/2018). Karena bagi keluarga yang jauh dan sudah melaksanakan sungkeman dengan keluarganya biasanya memanfaatkan liburannya ke objek wisata Pantai Ujung Pandaran pada H +3.

    Tentunya, kawasan jalan poros Provinsi Kotim-Seruyan menuju kawasan objek wisata pantai Ujung Pandaran akan menjadi lebih padat pada hari -hari tersebut. Tak hanya itu, pengunjung yang mau berlibur ke Pantai Ujung Pandaran dan pengunjung yang balik tentunya akan menambah padatnya arus poros jalan tersebut.

    “Tadi siang ada turun hujan lebat sekitar satu jam. Begitu hujan selesai, banyak pengendara roda dua yang berlewat dan juga mobil. Kita ingin nyebrang jalan mau ke rumah saja susah menunggu lama. Apalagi besok Minggu (17/6/2018) yang merupakan puncaknya lebih padat lagi,” tutur Supiani menambahkan.

    (mar/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT