Dua Rumah Hangus Terbakar, Seorang Nenek Hampir Terpanggang

    PALANGKA RAYA – Dua buah rumah dan satu pondok terbakar sekaligus, di Jalan pantung Nomor 23 Panarung Palangka Raya, Senin (18/6/2018) sekira pukul 16.00 WIB.

    Dari kebakaran tersebut, mengakibatkan seorang wanita paruh baya yang diketahui bernama Murdiah (70) mengalami luka bakar pada bagian muka dan kepala.

    Pantauan beritasampit.co.id, rumah yang terbakar tersebut dibangun berdempetan pada satu lahan.

    Menurut penuturan salah satu pemilik rumah Fatimah (51) bahwa dirinya sontak kaget pada saat mengetahui rumahnya kebakaran.

    Dia juga mengatakan bahwa kebakaran terjadi sangat cepat sehingga membuat dirinya sampai kalang kabut, dan cuman bisa pasrah melihat rumah beserta isinya hangus terbakar.

    “Sepertinya api tadi dari bagian tengah mas, kemungkinan dari samping kulkas, tapi tidak tau apa yang terbakar,” kata Fatimah saat dibincangi beritasampit.co.id di lokasi kejadian.

    Fatimah menjelaskan bahwa tidak ada satupun barang yang bisa terselamatkan, karena api yang begitu cepat merambat keseluruh bagian rumah menghanguskan seluruhnya hingga rata dengan tanah.

    “Tidak ada satupun barang yang bisa diselamatkan mas, yang tersisa cuman pakaian dibadan,” ujarnya sambil menitihkan air mata.

    Namun Fatimah tidak menyesalinya karena berhasil menyelamatkan nyawa Ibunya Murdiah (70) dan 3 orang keponakan yang sedang berada dalam rumah pada saat kebekaran terjadi.

    “Tapi saya sangat bersyukur karena tidak ada korban jiwa, walaupun Ibu saya mengalami luka bakar pada bagian muka dan kepala, tapi syukur nyawanya bisa terselamatkan,” lanjut dia.

    Informasi selanjutnya, korban dilarikan ke RS AD Jalan Diponegoro untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

    Selanjutnya, api berhasil dipadamkan oleh Tim pemadam kebakaran Kota Palangka Raya bersama personil Polres Palangka Raya.

    Sampai berita ini diterbitkan, belum diketahui secara utuh kronologis kejadian dan kerugian materi yang ditimbulkan akibat kebakaran tersebut.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT