Pangdam XII/Tpr beserta Kapolda Kalbar, Cek Kesiapan Pengamanan Pilkada di Sintang

203

SINTANG – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi bersama Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Pol Didi Haryono melakukan kunjungan kerja ke Markas Komando Resort Militer (Makorem) 121/Abw, Jalan Pangeran Kuning No 1, Kelurahan Tanjung Puri, Kecamatan Sintang, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Senin (18/06/2018).

Dalam kunjungan kerja tersebut diantaranya melakukan pengecekan kesiapan pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat Tahun 2018 yang segera akan dihelat pada 27 Juni 2018 mendatang. Pada kegiatan tatap muka di Aula Makorem 121/Alambhana Wanawai. Ikut dalam rombongan para Asisten Kodam XII/Tpr, para Kabalak Kodam XII/Tpr, serta para Pejabat Utama Polda Kalbar.

Baca Juga:   ​Dipadati Pengunjung, Tempat Ini Menjadi Titik Fokus Pengamanan Polisi

“Kodam XII/Tpr untuk perbantuan terhadap Polda Kalbar sudah diberikan. Jadi, untuk Kapolres tidak usah ragu lagi memberikan perintah kepada Prajurit TNI yang sudah di BKO kan ke Polres,” ujar Pangdam XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Pangdam XII/Tpr juga berharap, untuk semua pihak yang terlibat agar lakukan persiapan terbaik, memprediksi dan melatihkan terhadap segala kemungkinan yang terjadi. Selain itu, agar menginventarisir kerawanan pada saat masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara, sehingga potensi yang mungkin muncul dan bersifat dapat mengganggu jalannya Pilkada serentak, bisa diatasi.

“Mari sama-sama bulatkan tekad Pilkada serentak 2018 di Kalbar, berjalan dengan aman dan kondusif. Dan satu sikap untuk TNI-Polri dalam pesta Demokrasi adalah Netralitas,” tegas Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Achmad Supriyadi.

Baca Juga:   Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Pangdam XII/Tpr Terjunkan Personel Dukung Kapolda Kalbar

Sementara Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono mengatakan, berdasarkan survei, Kalbar peringkat ke-2 tingkat kerawanan dalam Pilkada. Namun, hasil yang pernah dilaksanakan sebelumnya Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman dan lancar, kata Kapolda Kalbar.

“Jadi secara umum untuk Kodam dan Polda Kalbar siap mengawal Pilkada di Kalbar, dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib,” ungkapnya.

Selain itu, Kapolda menyampaikan bahwa, dalam rangka terselenggaranya Pilkada, pimpinan TNI-Polri telah berkunjung ke seluruh daerah dan jangan diragukan lagi terhadap Netralitas TNI-Polri pada Pilkada maupun Pemilu, tukas Kapolda Kalbar.

(Rilis/KodamTanjungpura/ForBeritasampit.co.id)

Komentar Facebook

comments