Wakapolda Kalteng Kunjungi Wisata Pantai Ujung Pandaran, Apa Sarannya Kepada Kades?

    SAMPIT – Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Kombes Pol Dedi Prasetyo mengunjungi kawasan objek wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) yang bersinggah ke Villa Kobes, Minggu (17/6/2018).

    Kedatangan orang nomor dua pada H+3 Idulfitri 1439 Hijriah sekira Pukul 12.15 WIB siang ini dalan rangka meninjau dan melihat suasana pengunjung dipantai itu secara langsung. Kawasan pantai yang panjangnya sekitar 25 Kilometer itupun terkuak keindahan alamnya yang masih orisinil. Hanya saja perlu pengelolaan yang sepadan dengan kebersihan pantai dan perlunya pohon -pohon pelindung sekitarnya.

    Dengan melihat-lihat sekitarnya, Wakapolda Kalteng memuji segala persiapan sarana bermain air yang sudah tersedia oleh pengusaha swasta yang turut dalam pengembangan pariwisata di daerah itu.

    “Bapak Wakapolda kagum ketika melihat kawasan pantai yang terbentang pasir-pasirnya putih dan bersih,” Puji Wakapolda yang ditirukan Kades Ujung Pandaran, Aswin Nur kepada berita sampit.co.id, Minggu (17/6/2018).

    Wakapolda juga menyarankan untuk menjaga keindahan alam berupa pantainya yang terbentang luas perlu pengelolaan yang benar-benar terjaga agar kenyamanan pengunjung lebih betah dan bisa menjadikan tempat yang rileks bagi mereka yang berwisata.

    Selain itu juga beliau, menyarankan kepada Kades untuk bisa melihat pengembangan pantai-pantai di daerah yang maju dan sukses dalam pengelolaannya. Setidaknya, sering -seringlah melihat atau mengunjungi kawasan pantai wisata yang bisa menarik minat para pengunjung seperti turis-turis asing dari mancanegara.

    Bagaimana agar Kotim bisa belajar menata dan mengelola pantainya yang membuat para pengunjung baik lokal maupun turis mancanegara berdatangan.

    “Kita jua disarankan bapak WakaPolda untuk studi banding ke daerah luar daerah seperti Bali, agar pengelolaan kawasan pantai bisa lebih tertata rapi dan maju dalam menarik minat para pengunjung,” cerita Aswin Nur menambahkan.

    (mar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT