Fase Grup F, Swedia Menang Tipis dari Taegeuk Warriors

    Beritasampit.co.idPiala Dunia. Blagut julukan Tim Nasional (Timnas) Swedia pada pertemuan fase grup F berhadapan dengan Taegeuk Warriors julukan timnas Korea Selatan. Salah satu wakil dari benua Asia ini sebenarnya mampu mengimbangi permainan Swedia dari awal mulai permainan hingga menit ke-65.

    Pertahanan pemain belakang dari Korea Selatan bisa dibilang sangat bagus, sempat diserang bertubi-tubi mereka berhasil mematahkan peluang yang diraih oleh para penyerang Swedia.

    Walau tanpa pemain andalan meraka Zlatan Ibrahimovic Swedia akhirnya mampu membobol jala gawang Korea Selatan yang dijaga oleh Kim Seunggyu melalui Andreas Granqvist kapten Swedia lewat titik penalti.

    Selama berjalanya pertandingan Korea Selatan memiliki 48 persen penguasaan bola. Salah satu wakil Asia itu selama berjalannya permainan hanya mampu mendapatkan lima peluang, namun tak menemui sasaran satupun.

    Dari pantauan beritasampit.co.id selama pertandingan, rata-rata pemain Korea Selatan mengalami kesulitan saat mencoba menembus pertahanan Swedia, secara postur fisik para pemain Swedia memiliki postur fisik yang kekar dan tinggi peluang mencetak gol dan duel bola-bola udara dikuasai oleh pemian belakang Swedia.

    Hingga tambahan waktu lima menit pada babak kedua pun para striker Korea Selatan tidak bisa menyamakan kedudukan, dan harus menyerah dengan skor tipis 0-1 dari Swedia.

    (im/beritasampit.co.id).