Pasar Besar Palangka Raya Terbakar, Ternyata Percikan Api Sering Muncul Penyebabnya…..

    PALANGKA RAYA – Kebakaran kembali terjadi di Kota Palangka Raya, tepatnya di Pasar Besar khusus pedagang pasar pagi, Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Selasa (19/6/2018) sekira pukul 15.30 WIB.

    Dari informasi yang dihimpun beritasampit.co.id, ketika aktivitas jual beli berjalan seperti biasanya, kebakaran diketahui terjadi ketika ada salah seorang warga berteriak “api”, saat melihat adanya kemunculan si jago merah (Api) mulai melalap sebagian bangunan di pasar besar.

    Sontak teriakan tersebut membuat panik seluruh pedagang dan berhamburan menyelamatkan dagangannya masing-masing, termasuk pembeli ikut berlarian menyelamatkan diri.

    Salah seorang pedagang H Materai mengatakan bahwa api pertama kali muncul dari bagian atas langit-langit bangunan pasar. “Api muncul tiba-tiba dari arah atas, dan menyebar dengan cepat,” katanya.

    Akibat api yang membesar mengakibatkan seluruh pedagang panik berhamburan untuk menyelamatkan barang dagangan, begitupun dengan pengunjung (pembeli) ikut berlarian keluar.

    Selain itu, Hamidan Koordinator pengelola pasar tersebut juga menuturkan bahwa percikan api sering terjadi sejak beberapa waktu sebelumnya.

    “Sudah sering kali percikan api muncul disini, kami juga sudah melaporkan ke PLN, tapi tidak ada tanggapan sampai sekarang,” ujar Hamidan.

    Dan pihaknya sudah melaporkan ke pihak PLN Palangka Raya, namun tidak ada tanggapan sampai hari ini.

    (Fr/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT