Batalion B Pelopor Sampit Libatkan 100 Orang Personil untuk Keamanan Pilkada 

    SAMPIT – Dalam rangka memberikan pengamanan dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak.

    Pada 27 Juni 2018 yang diselenggarakan 11 titik daerah yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), batalion B pelopor Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) melibatkan 100 orang personil.

    “Ada 100 orang personil yang akan terlibat dan tergabung dengan anggota dari beberapa Polres yang tergabung dalam kegiatan pengamanan Pilkada serentak nantinya,” kata

    Iptu Agung mewakili Batalin B Pelopor Sampit Satuan Brimob Polisi daerah (Polda), Kalteng Kompol Anang Abdallah, Rabu (20/6/2018).

    Iptu Agung menjelaskan, dari 100 orang personil tersebut akan dibagi-bagi kebeberapa Kabupaten yang melaksanakan Pilkada. Ada tiga Kabupaten yang akan diisi oleh anggota personil batalion B Pelopor Sampit, yakni Seruyan, Lamandau dan Sukamara.

    “Anggota batalion B pelopor Sampit, pada setiap pelaksaan Pilkada selalu terlibat setiap tahunya bergabung bersama personil dari Polres. Kami memberikan bantuan keamanan operasi (BKO) dalam kegiatan pilkada,” jelas Agung.

    Berikut ini nama-nama kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak 27 Juni 2018 yakni, Barito Utara, Barito Timur, Murung Raya, Kapuas, Pulang Pisau, Gunung Mas, Katingan, Sukamara, Seruyan, Lamandau. Dan satu Kota yang menggelar Pilkada adalah Palangkaraya.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT