Festival Banjar 2018 Digelar di TIM Jakarta pada 29 Juni 2018

    JAKARTA – Festival Banjar (Banjarmasin) 2018 digelar di Taman Ismail Marzuki (TIM}, Jalan Cikini Raya, Jakarta pada 29 Juni 2018. Acara itu menampilkan kesenian, bazar pengrajin, UKM, penggiat kuliner khas Kalimantan Selatan.

    Pelaksana acara spektakuler pertama dari daerah Kalsel ini diadakan oleh Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Jakarta bersama Gubernur Kalsel .

    Dari agenda acara yang sudah disebarkan kepada warga Banjar pembukaan acara
    29Juni, pukul 14.30 – 17.00 WIB.

    Dubuka oleh Wakil Menlu AM Fachir dihadiri Gubernhe DKI Jakarta, Gubernur Kalsel, Gubernur Kalimantan Utara, Gubernur Kalteng, para Dubes Negara Sahabat, tokoh Banjar, pelaku usaha.

    Ketua Kerukunan Bubuhan Banjar Jabodetabek, Ardiansyah Parman sudah menyebarkan undangan agar acara itu meriah.

    Sedangkan sehari setelah Festival Banjar diadakan pada 30 Juni: pkl 9.00-14.00 Halal bi Halal, dihadiri ribuan warga Banjar, Silaturahim warga Banjar se dunia di Theater TIM, Cikini, Jakarta.

    Pada 1 Juli pkl 06.00 – 11.00 WIB Parade Budaya Banjar, Dayak Meratus, dan replika Pasar Terapung di Car Free Day (CFD) Thamrin-Sudirman.

    Sedangkan pengurus KBB memberikan kesempatan keoada Warga Banjar, baik
    para pengrajin, UKM, penggiat Kuliner khas Kalimantan Selatan untuk memperkenalkan dan mentransaksikan produk unggulannya pada Bazar dalam rangkaian kegiatan Festival Banjar yg dilaksanakan pd tgl 29-30juni dan 1 Juli 2018 di Taman Ismail Marzuki.

    Hanya dengan Rp 550 ribu per hari mereka dapat menggunakan tenda ukuran 3×3 m2 dari pagi hingga malam hari.

    Bagi peminat biss hubungi Panitia Pelaksana Festival Banjar, Ida Wahyuni.

    (jan/Beritasampit.co.id)