Hah!  Obyek Prewedding Rp 3ribu di Air Terjun Kanoman, Batang Jateng

    JAKARTA – Sesi foto pranikah atau prewedding saat ini menjadi salah satu pelengkap dalam sebuah proses pernikahan. Bahkan foto prewedding bisa menjadi kenang-kenangan yang dipajang di rumah saat sudah berumah tangga.

    Bahkan sudah trend jika ada pernikahan di rumah ataupun gedung foto yang nikah dipajang di kanan-kiri jalan masuk kadang di beberapa sudut lainnya yang mudah dilihat para undangan.

    Indonesia dengan alamnya yang menawan punya banyak lokasi foto prewedding menarik.

    Salah satunya di Curug Kanoman,
    atau Air Terjun Kanoman di Desa Gringgingsari, Kecamanatan Wonotunggal, Batang, Jawa Tengah

    Destinasi wisata Curug Kanoman sudah ada sejak lama, namun baru dibuka secara resmi untuk umum sekitar tahun 2017 dan diresmikan oleh Pemerintah Kabupaten Batang pada tahun 2018 ini.

    Curug Kanoman, selain memiliki air terjun bertingkat dengan panorama alam yang indah, jadi sangat cocok untuk kegiatan wisata maupun untuk spot foto prewedding.

    Kawasan Desa Gringgingsari telah lama dikenal sebagai kawasan favorit. Alam yang terbentang luas, dengan budaya yang masih asri. Belum lagi pemandangan pegunungan yang indah.

    Tidak hanya untuk berwisata atau mengenal budaya, ternyata kawasan desa Gringgingsari juga memiliki berbagai spot foto yang romantis untuk dijadikan lokasi foto prewedding.

    Selama masih promosi, lokasi ini tergolong paling murah dibandingkan destinasi wisata manapun. Untuk masuk ke lokasi dipungut tiket sebesar Rp3 ribu rupiah, dan ditambah biaya parkir kendaraan.

    Menuju ke Curug Kanoman, tidaklah sulit, dari pusat Kota Batang bisa ditempuh sekitar 1 jam perjalanan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

    Selain wisata ke lokasi air terjun,j sekaligus bisa berwisata ziarah. Karena di desa ini, terdapat beberapa destinasi wisata religi, seperti napak tilas peninggalan Sunan Kajoran yakni bangunan masjid, makam dan mata air ‘Sendang Depok’.

    (jan/Beritasampit.co.id)