Gubernur Kalteng Puji Prestasi Kepemimpinan Bupati Gumas Arton

    KUALA KURUN-Dihadapan peserta upacara dan undangan, Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Sugianto Sabran puji prestasi yang dicapai di masa kepemimpinan Bupati Gumas, Arton S Dohong.

    Pujian tersebut disampaikan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Bupati Gumas saat menjadi Inspektur Upacara mewakili Gubenur Kalteng dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Gumas ke-16, di Kuala Kurun, Kamis (21/6/2018).

    Gubernur menilai, di usia yang ke-16 beberapa prestasi yang telah diraih oleh Pemerintahan Bupati Gumas, Arton S Dohong, antara lain mendapat penghargaan dari KemenkumHam RI sebagai Kabupaten Peduli HAM pada tahun 2016.

    “Dua tahun berturut-turut mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah, yaitu tahun anggaran 2016 dan 2017,” ungkap Gubernur.

    Prestasi yang dicapai Pemerintahan Arton S Dohong yaitu Hasil Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di tahun 2016 dari KemenPAN dan Reformasi Birokrasi memperoleh nilai 60,60 atau predikat B.

    “Penilaian tersebut menunjukan tingkat efektivitas dan efesiansi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerjanya sudah cukup baik dan juga kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan penyelenggaraan pemerintahan yang berorientasi pada hasil di pemerintahan Kabupaten Gumas sudah menunjukan hasil yang baik,” tukasnya.

    (uga/beritasampit.co.id)