Ingin Pergi ke Tempat Memancing dengan Cara Berenang, Doni Ditemukan Tewas di Sungai Blasi Katingan

    KASONGAN – Doni (30) warga Desa Hampalit, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan ditemukan tewas di sungai Blasi, Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan, Sabtu (23/6/2018) sekira pukul 14.00 wib sore.

    Informasi didapat dari kepolisian, bahwa kejadian tersebut saat itu sekira pukul 09.00 wib pagi, rekan korban yakni Jainal (20) dan korban, ketika ingin menunju lokasi tempat memancing menyebrangi sungai Blasi di Desa Tumbang Panggo, Kecamatan Tasik Payawan dengan cara berenang.

    Namun, saat berenang tiba-tiba korban terhanyut karena terbawa arus sungai, saat itu Jainal yang berada ditempat kejadian sempat berusaha untuk menyelamatkan korban. Namun Naas korban tidak dapat tertolong, sebab larut terbawa arus sungai Blasi tersebut.

    Akibat kejadian itu, temannya (Jainal) langsung melapor dan meminta pertolongan dari warga setempat dan Polsek Tasik Payawan untuk melakukan pencarian.

    Membutuhkan waktu Lima jam tepatnya sekira pukul 14.00 wib korban tenggelam akhirnya ditemukan 40 meter dari lokasi awal korban tenggelam.

    Kapolsek Tasik Payawan, IPDA Taufik Hidayat, membenarkan atas kejadian tersebut dengan mengerahkan personil anggota kepolisian dan dibantu oleh masyarakat dengan jumlah 35 orang untuk melaksanakan pencarian korban.

    “Pencarian korban tersebut selama 5 jam yang mana korban tenggelam dari jam 09.00 wib dan ditemukan sekitar jam 14.00 wib. Jenazah korban untuk saat ini dibawa langsung dibawa ke Kereng Pangi (Rumah dan keluarga korban ) dan rencananya akan di makamkan di pemakamanan umum di Kereng Pangi, Kecamatan katingan hilir, Kabupaten Katingan,” pungkasnya.

    (ar/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT