Perkembangan Bank Kalteng di Bumi Tambun Bungai Semakin Eksis

    BAGI masyarakat Tambun Bungai khususnya, dan umumnya seluruh jajaran ASN di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), nama Bank Kalteng sudah tidak ‘biruek duei’ (asing lagi), termasuk Bank Kalteng Cabang Pangkalan Bun di ’Bumi Marunting Batu Aji Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) nampaknya saat ini keberadaannya semakin eksis dimata masyarakat, terlebih-lebih dijajaran keluarga besar seluruh ASN Kabupaten Kobar.

    Pengamatan penulis, Bank Kalteng yang saat ini tidak mau ketinggalan bersaing sehat dengan sejumlah perusahan perbankan lainya, juga sama telah menyediakan sejumlah sarana dan prasarana canggih, untuk meningkatkan pelayanannya.

    Antara lain ratusan mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri) alias Automatic Teller Machine untuk meningkatkan pelayanan melayani nasabah telah dipasang di sejumlah tempat yang sangat strategis,mulai didalam kota dan kantor pemerintah, sampai kepelosok Kecamatan.Bahkan Mobil Keliling yang tugasnya untuk memburu ‘bola’ nasabah di dalam kota setiap jam kerja selalu standby.

    Dan berbagai program perbankan ‘made in’ Bank Kalteng yang menyentuh masyaraka,mualai dari program pinjaman lunak yang prosesnya tidak bertele-tele kepada para UKM (Usaha Kecil Menengah) sampai ketingkat pengembangan tabungan Sekolah mulai dari SLTP sampai SLTA semakin banyak diminati.

    Pengamatan penulis, seabreg program Bank Kalteng yang tidak bisa disebutkan satu persatunya (karena terlalu panjang),sebut saja antara lain sosial kemasyarakatan, sudah banyak ditabur baik melalui pemberian bea siswa pendidikan, maupun bantuan sosial kemasyarakatan lainnya.

    Sehingga kini Bank Kalteng berkat dedikasi para pengelolanya ditingkat Provnsi Kalteng (Palangka Raya), telah tembus kedaerah Kabupaten menjadi bisnis perbankan tingkat papan atas sebagai “Mitra Terpercaya”, bagi masyarakat Kalteng. Termasuk pula Kantor Cabang Pangkalan Bun telah bisa membuktikan sebagai “Mitra Terpercaya”,bagi masyarakat dirumahnya sendiri,khususnya di “Bumi Marunting Batu Aji” dan pada umumnya di “Bumi Tamun Bungai”. Kalimantan Tengah. Semoga.

    (Maman Wiharja).