TNI Polri Siap Amankan Pilkada Seruyan

    KUALA PEMBUANG – Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, SIK bersama Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Sumarlin Marzuki, memimpin apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam gelaran pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan yang akan berlangsung pada 27 juni mendatang.

    Dalam arahannya Kapolres Seruyan menghimbau kepada seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan seluruh tempat pemungutan suara, untuk melaksanakan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab, guna memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya, untuk memilih pemimpin di Seruyan lima tahun kedepan.

    “Laksanakan tugas yang di berikan negara ini dengan sebaik baiknya,serta tindak tegas segala bentuk teror yang hendak mengacaukan pelaksanaan pilkada di daerah ini,” kata Kapolres Seruyan di Mapolres Seruyan, (24/6/18).

    Kemudian, dalam hal pengamanan Pilkada Kabupaten Seruyan, Menurut Kapolres. Khusus untuk anggota Polres Seruyan di turunkan sebanyak 185 personil, kemudian di tambah dengan tambahan personil dari pasukan Brimob Polda kalteng serta satuan lainnya untuk mendukung pengamanan, sedangkan anggota TNI yang di terjunkan sebanyak 150 personil.

    “Setiap tempat pemungutan suara akan kita tempatkan satu hingga dua personil tergantung tingkat kerawanan nya,” ujarnya.

    Sementara itu Dandim 1015 Sampit Letkol Infantri Sumarlin Marzuki, menekankan kepada seluruh personil TNI yang terlibat dalam pengamanan Pilkada Seruyan, bahwa tugas yang di berikan untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi Pilkada Seruyan, merupakan tugas yang mulia dan suatu kehormatan.

    Oleh karena itu, Dandim meminta agar jalin kekompakan bersama seluruh personil Polri dalam melaksanakan seluruh jalannya proses Pilkada ini,agar aman dan lancar tanpa ada gangguan yang berarti.

    “Intinya kami dari TNI dan Polri siap mengamankan jalannya proses Pilkada Seruyan untuk menghantarkan pemimpin pilihan rakyat di Kabupaten Seruyan,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT