Informasi Pendaftaran CPNS 2018 di Kotim Ternyata Hoax

    SAMPIT – Kepala Bagian Pengadaan pemberhetian dan informasi dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Noor Anisah menerima laporan telah beredar pengumuman palsu mengenai pembukaan pendaftaran Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

    Pihak BKD menegaskan bahwa pengumuman tersebut tidak benar atau Hoax. Noor anisah mengatakan bahwa pemerintahan belum secara resmi membuka lowongan CPNS 2018.

    “Belum ada informasi resmi mengenai pembukaan dan pendaftaran CPNS tahun 2018. Kabar yang beredar di masyarakat saya pastikan hoax” kata anisah di kantornya, Sampit, Minggu (25/6/2018).

    Anisah menjelaskan bahwa pada tahun 2018 ini pemerintah memang berencana membuka penerimaan CPNS, terutama untuk formasi guru, tenaga kesehatan, serta formasi spesifik lainnya. Namun semua itu masih dalam proses.

    “Memang tahun ini akan ada pendaftaran CPNS tahun ini, tapi masih belum dipastikan kapan akan di mulainya pendaftaran. kita masih menunggu informasih dari pusat” jelasnya.

    Anisah menghimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati dengan berbagai jenis informasi simpang siur yang beredar tidak jelas.

    (Fly/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT