Maksimalkan Potensi Pantai, Dinas Perikanan Dukung Kembangkan Potensi Wisata Sukamara

    SUKAMARA – Besar potensi wisata di Kabupaten Sukamara harus didukung oleh seluruh sektor, termasuk dari sektor perikanan. Dinas Perikanan (Diskan) setempat siap memadukan potensi perikanan dengan potensi pariwisata yang ada diwilayah ini tertutama untuk wilayah pesisir pantai.

    Hal itu agar daya tarik wisata dapat memberikan dampak posistif bagi sumberdaya perikanan masyarakat setempat.

    Kepala Diskan Sukamara, Yofi Yudisthira mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan survey dan melihat kondisi yang ada dilapangan untuk memadukan potensi perikanan dengan pariwisata yang salah satunya berada di Desa Sungai Raja Kecamatan Jelai.

    “Diwilayah obyek wisata Pantai Tanjung Nipah ada potensi perikanan yang posisi atau lahannya bersebalahan sehingga kita merencanakan ini bisa berjalan bersama untuk mengembangkan dua potensi tersebut,” kata Yofi, Senin (25/6).

    Menurutnya, untuk bisa mengebangkan dua potensi secara bersamaan maka pihaknya masih mengkaji konsep yang akan diterapkan sehingga nantinya pengunjung obyek wisata Pantai Tanjung Nipah juga bisa datang dan berbelanja diwilayah potensi perikanan yang berada disebelahnya.

    “Apakah nantinya dibuat satu lokasi atau dibuat jalan penghubung antara lokasi wisata dengan wilayah perikanan masyarakat ini masih dalam datap survey terlebih dahulu, makanya kami bersama Dinas Pariwisata akan turun langsung kelokasi,” ujar Yofi Yudisthira.

    (enn/beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT