Fahri Hamzah Batal Cabut Laporan Presiden PKS untuk Beri Pelajaran!

    JAKARTA – Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah memberikan keterangan atau Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pada penyidik Polda Metro Jaya, jika dirinya batal mencabut laporan terhadap Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman.

    “Saya batal mencabut laporan kepada Sohibul Iman untuk perkara ini akan terus ke pengadilan sebagai pelajaran bagi PKS dan masyarakat. Khususnya para pimpinan parpol yang terkait atau tidak dengan perkara ini,” kata mantan politisi PKS yang dipecat oleh Sohibul Iman itu pada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa, (26/6/2018).

    Menurut Fahri, laporan terhadap Sohibul diharapkan dilanjutkan prosesnya oleh penyidik Polda Metro Jaya.

    Sebelumnya saat memasuki bulan puasa Ramadan 1439 H, Fahri sengaja tidak melanjutkan laporan tersebut karena ingin ada suasana tenang dalam beribadah.

    Tapi, kini dia telah selesai di-BAP terkait surat pencabutan laporan kepada Sdr Sohibul Iman yang dilakukan sebelum Ramadan tersebut. Dalam BAP itu, Fahri membatalkan surat pencabutan laporannya, sehingga perkaranya tetap berlanjut.

    Selanjutnya kata Fahri, perkara ini akan terus ke pengadilan.

    “Laporan saya ini adalah pelajaran dalam demokrasi dan penegakan hukum,” ujarnya.

    Saya memang dulu mengirimkan surat pencabutan. Setelah itu saya dipanggil untuk klarifikasi atau BAP. Nah, pada Selasa ini, saya sudah memberikan klarifikasi, dan saya menegaskan jika laporan pada Sohibul Iman itu harus dilanjutkan,” sambungnya.

    (jan/Beritasampit.co.id)