Ini Komentar Anggota Dewan, Tentang Pemuda di Kotim?

    SAMPIT – Indonesia diprediksi akan mengalami Bonus demografi di mana populasi usia produktif (15-64) lebih banyak dari pada usia nonproduktif (65+) sehingga jumlah angka kerja akan lebih banyak di dominasi para kaum muda, kenapa dikatakan sebagai bonus karena kondisi ini tidak terjadi secara terus menerus melainkan hanya terjadi sekali dan tidak bertahan lama.

    Di kondisi seperti ini pemaksimalan terhadap potensi generasi muda perlu mendapatkan perhatian khusus pemerintah, hal tersebut diungkapkan Sutik, Anggota DPRD Kotim, Selasa, (26/6/2018).

    “Pemuda harus dapat bersikap mandiri serta berwawasan luas baik dalam berpikir, serta mampu menghadapi permasalahan sekecil apapun,” ucapnya.

    Sutik yang juga anggota Komisi III DRPD Kotim ini juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kotim, terutama Instansi terkait wajib memberikan motivasi atau dorongan pada para generasi muda di Kotim.

    Tidak hanya itu saja ia juga berharap, pemuda di Kotim dapat lebih kreatif dan inovatif dalam rangka membangun daerah dan tidak lupa memelihara kebersamaan di lingkungan masyarakat.

    “Saya berharap pemuda di Kabupaten Kotim bisa menjadi penerus bangsa yang baik dan mampu menjaga kebersamaan dan silaturahmi antar sesama,” akhirnya.

    (Put/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT