16 Item Prioritas Usulan Pembangunan Desa Jaya Kelapa Tahun 2019, Apa Aja Ya…?

493
Keterangan Foto : Rapat pengendalian gagasan Desa Jaya Kelapa, yang dipimpin ketua BPD Hasan Basri berlangsung di Aula Desa Jaya Kelapa, Selasa,(26/6/2018).

SAMPIT – Rapat pengendalian gagasan pembangunan Desa Jaya Kelapa untuk tahun 2019 akhirnya memprioritaskan 16 item usulan pembangunan. Sebelumnya semua gagasan usulan berbagai peserta rapat ada 62 item usulan.

Melalui berbagai usulan peserta pada rapat itu, dan didasari pertimbangan anggaran yang berkaca dari APBDes 2018 akhirnya pembahasan dan perampingan usulan serta memutuskan bersama sebanyak 16 item prioritas pembangunan di APBDes 2019 nantinya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Desa Jaya Kelapa, Hasan Basri mengatakan, hari ini kita melaksanakan rapat pengendalian gagasan kepada semua yang hadir dan yang di undang agar bisa mengusulkan prioritas pembangunan wilayah RT nya masing-masing sesuai keinginan bersama.

“Silahkan para peserta untuk mengusulkan pembangunan melalui rapat ini, semoga usulan pembangunan berkah dan bermanfaat bagi warga masyarakat semua,” katanya kepada para anggota yang hadir di Aula Desa, Selasa(26/6/2018).

Baca Juga:   ​WOW...Desa Matang Limau Dapat Prestasi Baru, Apa Ya?

Dalam rapat pengendalian gagasan tersebut terbilang cukup alot, karena masing-masing utusan RT maupun peserta lainnya saling aduargumen agar pembangunan diwilayahnya terakomodir.
Pada rapat itu, semua usulan yang mereka sampaikan tertampung dalam program usulan oembangunan. Hanya saja penyesuaian dan bercermin pada APBDes 2018 sekarang, yang mana setiap prioritas usulan bisa tertampung dalam draf pembangunan.

“Ada 62 prioritas usulan dalam rapat pengendalian gagasan. Setelah kita rembuk bermusyawarah bersama dari penting ke yang lebih penting, dari prioritas ke yang lebih prioritas. Akhirnya menyimpulkan dan menyepakati 16 prioritas usulan sebagai acuan pembangunan desa tahun 2019,” tandas Hasan Basri kepada beritasampit.co.id usai pelaksanaan rapat tersebut.

Adapun prioritas pembangunan desa Jaya Kelapa tahun 2019 atas hasil rapat pengendalian gagasan, kesempakatan dan musyawarah bersama memprioritaskan sebanyak 16 usulan pembangunan.

Baca Juga:   Desa Babaung Gelar Gotong Royong Bersihkan Rumput Liar di Selokkan

Diantaranya, penimbunan gang Sepakat RT 01, penimbunan jalan Abdul Wahid Isyam RT 02, Rehaf jalan gang H Arif RT 03, Turap Pantai atau Siring kayu Ulin RT 04 dan RT 05.

Kemudian penimbunan gang Baru RT 06, penimbunan jalan Subur Permai RT 07, Siring batu belah gang Baru RT 08, penimbunan gang H Basri menuju pertanian dan pembuatan jembatan ke arah Poktan Berkah RT 09. Selain itu, untuk PKK pelatihan keterampilan, posyandu/posbindu dan poslansia pengadaan mubler, sedang untuk Linmas pengadaan pos jaga.

Hadir dalam rapat tersebut, Kepala Desa Jaya Kelapa, Ardiani beserta staf, ketua LPMD serta anggota, ketua RT/RW, Ketua PKK serta anggota, ketua Posyandu, Bindu, Lansia, tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

(mar/beritasampit.co.id).

Komentar Facebook

comments