Ketua DPR Bamsoet : Pilkada Aman, Alhamdulillah! Kita Semakin Dewasa Berdemokrasi

    JAKARTA – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo memantau jalannya Pilkada Serentak 2018 yang berlangsung damai dan harmonis. Berucap “Alhamdulillah bangsa kita sudah semakin dewasa dalam berdemokrasi,” katanya, Kamis (28/6/18).

    Hal itu menurutnya, para kandidat, pendukung, dan masyarakat menunjukan jiwa ksatria yang luar biasa. Kita harap tidak ada perpecahan sebagaimana yang dikhawatirkan selama ini.

    “Insya Allah, Pilkada Serentak 2018 akan membawa bangsa kita semakin maju dan sejahtera,” ujar Bamsoet.

    Tidak ada gesekan maupun manuver yang menghasilkan perpecahan. Baik masyarakat pada umumnya, maupun para kandidat dan pendukungnya terlihat sangat dewasa dan bijaksana mengikuti pencoblosan dan hasil quick count dari berbagai lembaga survei yang sudah merilis hasil Pilkada Serentak 2018.

    Mantan Ketua Komisi III DPR RI meminta masyarakat untuk tetap waspada terhadap berbagai hasutan maupun adu domba dari provokator yang tidak senang dengan situasi damai yang terjadi pada hari ini.

    Kondusifitas harus terus dijaga sampai KPU mengumumkan hasil resmi perolehan suara para kandidat di berbagai Pilkada, sambungnya

    “Hari ini kita telah buktikan walaupun quick count dari berbagai lembaga survei sudah menampilkan siapa saja pemenang Pilkada di berbagai daerah, namun situasi di masyarakat masih adem ayem. Kandidat yang dinyatakan menang versi quick count kita harap tidak jumawa, yang kalah juga harus ksatria.

    “Saya harap situasi ini harus tetap terjaga sampai hasil akhir dari KPU. Mari rapatkan kembali barisan, jaga sebagai sesama anak bangsa. Karena setelah bertanding, kini saatnya bersanding,” ujar Bamsoet.

    (jan/Beritasampit.co.id)