Menangi Pilkada Kapuas Versi Quick Count, Ben-Nafiah Sebut Kemenangan Rakyat

    KUALA KAPUAS – Pasangan Ir Ben Brahim S Bahat MM MT-Drs HM Nafiah Ibnor MM menklaim memenangi kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Kapuas. Pasangan nomor urut 1 (satu) ini mengaku memperoleh suara sebanyak 92.913 suara atau 57,19 persen.

    Hal itu berdasarkan hasil quick count (hitung cepat) Tim Ben Center. Dimana, dari data tersebut pasangan Ben-Nafiah memimpin dengan perolehan suara 92.913 suara atau 57,19 persen. Sedangkan pasangan nomor urut 2 (dua) Ir HM Mawardi MM MSi-Ir H Muhajirin MP (pasangan 2M) hanya memperoleh 69.546 suara atau 42,81 persen.

    Pada jumpa pers di markas pemenangan Ben-Nafiah, Kamis (28/6/2018), Cabup Kapuas Ben Brahim mengatakan, pihaknya unggul dari paslon 2M sebesar 23 ribu lebih atau sekitar 14,38 persen.

    “Dari data kita, masih ada 4 desa yang belum masuk. Kita meyakini desa ini milik kita. Hasil saat ini, untuk Ben-Nafiah sebesar 57,19 persen, dan 2M 42,81 sebesar persen. Hitung suara, selisih 23 ribu lebih atau14,38 persen,” ujar Ben, didampingi Wabup Kapuas HM Nafiah, Ketua Tim Pemenangan H A Zahidi, pimpinan parpol pengusung dan pendukung, serta beberapa tokoh agama.

    Lanjut dia, kemenangan ini tidak lain dan tidak bukan karena kerja keras semua parpol pengusung, parpol pendukung, tim sukses yang berada di seluruh wilayah Kapuas.

    “Saya ucapkan terima kasih dan pengharagaan. Tetaplah berjuang walau tidak pilkada lagi, tapi untuk membangun Kapuas tercinta. Dan kemenangan ini adalah kemenangan rakyat Kabupaten Kapuas,” ungkap Ben.

    Sebelumnya, Ketua Tim Pemenangan H A Zahidi mengatakan, kemenangan Ben-Nafiah, bukan kemenangan tim, partai, dan relawan. “Kemenangan kami, merupakan kemenangan rakyat Kabupaten Kapuas,” ucapnya.

    Tambah Zahidi, tujuan pihaknya mengusung Ben-Nafiah sangat tulus demi mengantarkan dan menginginkan Kapuas lebih sejahtera.

    Terakhir, kata dia, sebagai catatan, yang kalah jangan merasa kalah, tetapi mari bergandeng tangan membangun Kabupaten Kapuas.

    (irfan/beritasampit.co.id)