Polres Seruyan: Pilkada Aman, Tertib dan Kondusif

    KUALA PEMBUANG – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Seruyan 2018 hingga saat ini aman, tertib dan kondusif.

    Hal ini disampaikan oleh Pengamat Wilayah Polres Seruyan AKBP Suwito Hermawan di Mapolres Seruyan, Kamis (28/6/18).

    “Kita bersyukur bahwa pelaksanaan Pilkada Seruyan 2018 berjalan dengan baik, artinya keamanan dan ketertiban cukup kondusif terjaga di wilayah kita,” katanya.

    Selain itu, masyarakat pun telah melaksanakan kewajibannya memberikan hak suaranya sesuai dengan pilihannya. Secara keseluruhan pelaksanaan dan pengamanan cukup baik.

    “Meskipun masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki kembali,” kata AKBP Suwito yang juga menjabat sebagai Kepala Bagian Perawatan Personel Biro Sumber Daya Manusia Polda Kalteng tersebut.

    Kemudian, terangnya, informasi dari rekan-rekan anggota kepolisian di lapangan menyebutkan bahwa saat ini logistik telah bergerak dari TPS di tingkat desa bergerak menuju ke TPS atau PPK di tingkat kecamatan masing-masing.

    “Hanya saja karena faktor geografis yang cukup sulit ditambah kondisi cuaca yang tidak stabil, sehingga ada salah satu kecamatan yang cukup terkendala dalam pelaporan hasil pelaksanaan pilkada di wilayahnya,” ungkapnya.

    Walau demikian, petugas di lapangan yang terkendala akses melalui jalur darat diantisipasi dengan melalui akses melalui jalur air menggunakan perahu tradisional.

    Untuk sarana dan prasaran serta anggota sudah dikerahkan semua, sehingga tidak ada petugas yang bersantai-santai.

    “Mengingat ini adalah pelaksanaan tugas dan kewajiban anggota kepolisian dalam pelaksanakan pengamanan Pilkada Serentak 2018,” jelasnya.

    Perwira menengah ini mengimbau kepada seluruh petugas di lapangan dan masyarakat Kabupaten Seruyan agar jangan larut dalam suasana atau euforia sementara.

    Karena pelaksanaan pilkada masih berlangsung dan belum selesai hingga nanti muncul keputusan resmi dari KPU.

    “Seluruh anggota tetap harus fokus dalam melaksanakan pengamanan dan memberikan pelayanan terhadap masyarakat. Masyarakat pun jangan dahulu terlena dengan hasil yang belum final,” katanya.

    (rdi/beritasampit.co.id)