Rawan Kecurangan, Polres Lamandau Perketat Pengamanan Logistik Pilkada di PPK

    NANGA BULIK – Sehari setelah pelaksanaan Pencoblosan di semua Tempat pemungutan suara (TPS), Petugas Pengamanan TPS melakukan pengawalan dan pengamanan logistik Pilkada 2018 Kabupaten Lamandau, dari PPS menuju Kantor/Gudang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masing-masing, yaitu Logistik maupun perlengkapan pelaksanaan Pemilihan Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamandau, Rabu (27/6/2018) Malam.

    Kapolres Lamandau AKBP Andika K Wiratama, SIK. didampingi Waka Polres KOMPOL R A S. Yudhapatie, SIK M Si, terus melakukan pemantauan aktivitas di PPK melalui laporan yang disampaikan oleh masing-masing Pamatwil (Pengamatan wilayah) hingga meninjau langsung Kantor KPUD Lamandau maupun Kantor Kecamatan Sematu Jaya.

    “Karena ini masih dalam situasi rawan kecurangan sehingga Polres Lamandau akan terus berupaya meminimalisir hal tersebut demi kelancaran pesta demokrasi di Kabupaten Lamandau,” ungkap Kapolres Lamandau Andika K Wiratama.

    Di samping melaksanakan pemantauan, Kapolres Lamandau juga melakukan penebalan personel BKO Gabungan TNI-POLRI, untuk melaksanakan pengamanan di kantor PPK, sampai dengan rekapitulasi penghitungan suara esok hari di tingkat Kecamatan, dan bergesernya kembali Logistik, dari PPK menuju KPUD Lamandau.

    “Selain dilakukannya pengamanan kami juga menambahkan personel KBO yakni gabungan TNI – POLRI dalam pengamanan di seluruh kantor PPK se Kabupaten Lamandau,” terangnya.

    Upaya peningkatan pengamanan maupun Patroli ini dilakukan, demi amannya serta kelancaran dalam mempersiapkan maupun pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Periode 2018 -2023.

    “Sementara itu upaya di perketatnya keamanan ini untuk mensukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Lamandau sehingga kondisi kondusif dan aman dalam pelaksanaannya,” imbuhnya

    Sehingga ia menambahkan agar seluruh pihak baik dari setiap TIM pemenangan dan partisipan paslon agar bersikap legowo dengan hasil yang sudah di peroleh

    “Dengan bersikap legowo diharapkan keharmonisan masyarakat di Kabupaten Lamandau kembali terjalin sehingga bersama- sama ikut serta dalam pembangunan,” jelasnya.

    (YB/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT