KEREN…Tahun 2018, Objek Wisata “Gosong Senggora” Akan Dibangun Dermaga

    PANGKALAN BUN – Tahun ini 2018 untuk menuju Obyek Wisata “Gosong Senggora” akan dibangun Dermaga, untuk memberikan kemudahan bagi wisatawan. Karena objek wisata “Gosong Senggora” telah masuk pengembangan pariwisata Kalimantan Tengah (Kalteng).

    “Saat ini Pemkab Kobar tengah mempersiapkan master plannya, sehingga kedepannya untuk menuju ke Senggora bisa melalui dermaga yang ada di desa Sungai Umbang,” kata Bupati Hj.Nurhidaya kepada wartawan Kamis (28/6/2018).

    Menurut Bupati, selain obyek wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) Pemerintah Propinsi Kalteng telah memasukan objek wisata Gosong Senggora kedalam strategis pembangunan pariwisata Kalimantan Tengah dan hal ini sudah disampaikan ke Kementerian Pariwisata.

    Selain pantainya putih bersih, didasar laut pantai Gosong Senggora memiliki keindahan yang luar biasa, sehingga menjadi surge bagi para penyelam

    “Memang diakui untuk sampai ke objek wisata Gosong Senggora itu masyarakat mengeluhkan mahalnya transportasi dan keamanan transportasi kesana, tapi alhamdulillah, pada tahun 2018 ini kita dapat bantuan dari pemerintah pusat untuk pembangunan Dermaga di desa Sungai Umbang Kecamatan Kumai,” ujar Bupati.

    Lanjut Bupati, secara perlahan tapi pasti kita akan melengkapi sarana dan prasarana sebagai penunjang pengembangan destinasi wisata di Kobar khsusunya di Gosong Senggora.

    (man/beritasampit.co.id)