BM PAN Kembali Datangi Mapolda Kalteng, Ada Apa Ya?

    PALANGKA RAYA – Buntut dari pernyataan akun Facebook dengan inisial SWS yang diduga merendahkan Amin Rais beberapa waktu lalu terus berlanjut. Sejumlah orang yang tergabung dalam Barisan Muda Penegak Amanat Nasional (BM PAN) Kalteng dan pengurus di beberapa daerah lainnya kembali mendatangi Mapolda Kalteng.

    Ketua BM PAN Kalteng Norkhalis Ridha beserta beberapa pengurus organisasi tersebut dan dari beberapa daerah bertujuan untuk menindaklanjuti laporan mereka beberapa waktu yang lalu.

    “Kedatangan kami kesini dalam rangka menindaklanjuti laporan kami sebelumnya terkait dengan komentar akun Facebook berinisial SWS. Kami mencoba untuk Tabayyun terkait hal tersebut,” ucap Norkhalis Ridha, Senin (2/7/2018).

    Untuk hasilnya sementara, dia belum bisa menyampaikan terkait apa saja yang dibicarakan saat mendatangi Ditreskrimsus Polda Kalteng. Karena ada beberapa hal yang masih akan dibahas terlebih dahulu dalam intern organisasi.

    Dia menambahkan, bahwa sikap mereka yang melaporkan akun SWS tersebut murni tidak ada kepentingan lainnya karena hal tersebut dipandang tidak sesuai dengan hati mereka mengingat sosok Amin Rais merupakan seorang tokoh besar.

    Terakhir, dia menyampaikan kepada masyarakat agar peristiwa tersebut jangan sampai terulang kembali serta mengimbau agar setiap orang dapat bijaksana dalam menggunakan media sosial disaat sekarang ini.

    Sebagai informasi, sebelumnya kasus ini bermula saat Akun Facebook (FB) dengan inisial SWS menulis pernyataan akan menempeleng salah satu Tokoh Nasional Amien Rais.

    Hal ini bermula dari status akun FB Ahev Sang Petani “Untung Amien Rais bukan org NU, klo dya NU, malu aq sbg org NU,” tulis dia.

    Status tersebut dikomentari oleh Akun SWS, “Karena amien rais elektabilitas jokowi makin moncer. Amun kesini tempeleng aja ding, (Karena amien rais elektabilitas jokowi makin Moncer. Kalo kesini tempeleng saja dek), cuitnya.

    Tak berselang lama Akun bernama Hang Ali menanggapi komentar SWS di dinding FB yang bernada geram “Bujur wani kah menempelengnya, nyaman kuundang datang ke palangkaraya..!!! (Benar Berani tempelengnya, Kalo memang Berani biar saya undang ke Palangka Raya), ” katanya menanggapi.

    Ternyata cuitan di medsos tersebut kembali di komentari SWS dengan nada menantang “Wani pak ae. Undang ja, (Berani Pak, Undang saja),” katanya lagi.

    (apr/beritasampit.co.id)