Masuki Musim Pancaroba, Begini Kata Ketua DPRD Kapuas

    KUALA KAPUAS – Memasuki musim pancaroba, masyarakat diminta waspada terhadap munculnya berbagai penyakit. Diantaranya adalah penyakit Demam Berdarah Dengue atau disingkat dengan DBD.

    Agar terhindar dari penyakit itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Algrin Gasan SHut mengimbau masyarakat agar memperhatikan lingkungan.

    Karena, sambung Algrin, saat seperti ini daya tahan tubuh mulai menuru. Dan ketika tergigit nyamuk DBD, maka sangat mudah sekali untuk jatuh sakit.

    “Jadi mulailah berpola hidup sehat dan menjaga lingkungan kita tetap bersih,” ucap politikus Partai Golkar ini, kepada wartawan, belum lama ini.

    Selain itu, dirinya berharap kepada para instansi terkait harus melakukan jemput bola dalam masalah pencegahan nyamuk DBD ini.

    “Jangan sampai ada jatuh korban baru melakukan pergerakan,” kata Algrin.

    Menurut Algrin, Dinas Kesehatan harus mulai melakukan penyuluhan dan penyemprotan di beberapa lokasi yang dianggap rawan.

    Tambah wakil rakyat asal daerah pemilihan (Dapil) III itu, disaat pergantian musim saat ini kepada para nelayan yang berada di pesisir untuk lebih berhati-hati. Sebab, disaat cuaca tidak menentu gelombang laut menjadi tinggi dan sangat berbahaya jika untuk melakukan aktivitas nelayan.

    (irfan/beritasampit.co.id)