Penerimaan Siswa Baru Harus Bebas Pungutan

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Muhtadin mengharapkan agar penerimaan siswa baru disetiap Sekolah Dasar (SD) bebas biaya pungutan. Menurutnya semua warga negara Indonesia berhak mendapatkan pendidikan yang layak, sehingga sudah sewajar dan sepantasnya, anak-anak yang hendak masuk sekolah bisa digratiskan.

    “Anak-anak inilah yang nantinya menjadi generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan pembangunan dan memimpin bangsa dan negara ini, kata Muhtadin, Senin (2/7/2018). Politisi Gerindra ini berharap agar dengan digratiskan, dapat meringankan beban para orang tua siswa yang menginginkan anaknya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih tinggi.

    Apalagi orang tua siswa yang hendak memasukan anaknya sekolah itu tergolong dari keluarga yang kurang mampu, maka hal ini sangat perlu dibantu dari pembebasan biaya masuk sekolah. Lanjut Muhtadin, apabila pihak sekolah mengenakan biaya penerimaan masuk sekolah karena berbagai alasan yang masih dapat diterima secara logika.

    Hendaknya permasalahannya tetap harus dirapatkan dan dilaporkan kepada pihak Pemda melalui Dinas Pendidikan. Dan besarannya juga harus tidak memberatkan bagi orang tua calon siswa, tukasnya.

    (sti/beritasampit.co.id)

    (Visited 2 times, 1 visits today)