Permudah Layanan Untuk Caleg, Dewas Sarankan RS Murjani Buat Loket Khusus

    SAMPIT – Dalam rangka memaksimalkan pelayanan pengurusan keterangan kesehatan jasmani dan rohani juga keterangan bebas narkoba bagi para bakal calon anggota legislatif (Caleg) di Rumah Sakit dr. Murjani Sampit, Dewan Pengawas (Dewas) rumah sakit tersebut, Minggu (1/7/2018) menyarankan agar pihak manajemen membuat layanan khusus.

    Hal ini disampaikan Anggota Dewas RS Murjani Abdul Hafid setelah melihat langsung pola pengurusan untuk para bakal Caleg yang sudah berlangsung dalam beberapa hari terakhir ini.

    Loket khusus ini dimaksudkan selain memberikan kemudahan juga untuk menghindari antrean panjang yang dapat mengganggu pelayanan umum masyarakat.

    “Saya sudah melihat dan merasakan langsung sendiri, layanan untuk para caleg ini harus antre bersamaan di loket pasien umum. Ini sangat mengganggu pasien yang sakit dan butuh layanan cepat,” katanya.

    Dia mengaku usulan tersebut sudah sudah disampaikan kepada Direktur RS Murjani dr. Deni Muda Perdana dan ditanggapi positif. Hal lain juga dia disampaikan perlunya kemudahan dalam melakukan pembayaran karena dilakukan dengan cara berulang.

    “Saya melihat proses panjang sekali, seperti misalnya pembayaran yang dilakukan berulang-berulang, setiap item pemeriksaan caleg harus ke loket pembayaran. Menurut saya, hal ini bisa dilakukan satu kali saja.” paparnya.

    Dia mengatakan pihak RS Murjani akan segera melakukan evaluasi dan menyiapkan loket untuk kelancaran para caleg tersebut. Karena ini juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap proses demokrasi.

    Ketua Karang Taruna Kalteng ini menegaskan perlunya loket khusus pelayanan ini mengingat dalam beberapa hari ke depan dipastikan akan banyak caleg dari partai politik baik yang secara kolektif maupun perorangan akan berdatangan, karena itu pula pihak RS Murjani perlu menyiapkan petugas tersendiri.

    Sementara itu, Direktur RS Murjani Sampit dr Deni Muda Perdana menyatakan akan segera melakukan penataan dengan persiapan loket khusus pelayanan pemeriksa kesehatan untuk para bakal caleg seperti yang disampaikan dewan pengawas.

    “Nanti kita aka evaluasi akan disiapkan loket khusus supaya tidak mengganggu layanan masyarakat umum,” katanya.

    (jmy/berita sampit.co.id)