Rapat Pleno Rekapitulasi Seluruh Kecamatan, Pasangan Yulhaidir-Iswanti Raih Suara Terbanyak

    KUALA PEMBUANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Seruyan telah menuntaskan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi perhitungan suara pada pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Seruyan.

    Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan Agus Sukron Ma’mun mengatakan, pelaksanaan proses pleno rekapitulasi dilaksanakan PPK kecamatan mulai 28 juni lalu, dan saat ini seluruh kecamatan sudah menuntaskan proses tersebut. Sedangkan untuk rapat pleno rekapitulasi pada tingkat kabupaten direncanakan akan di gelar pada 5 Juli 2018.

    “Untuk pleno rekapitulasi tingkat kabupaten, kami menjadwalkan 5 Juli 2018 bertempat di aula DPRD Kabupaten Seruyan,” kata Agus, di Kuala Pembuang, Senin (2/7/2018).

    Kemudian terkait perolehan suara pada Pilkada Seruyan 2018 yang masuk ke KPU Seruyan melalui formulir C dan C1. Hingga saat ini sudah tuntas seratus persen pada 351 TPS se Kabupaten Seruyan.

    Berdasarkan data tersebut, lanjut Agus, pasangan Yulhaidir – Iswanti tetap unggul dan memperoleh suara terbanyak 27.583 suara atau 45,53 persen, disusul perolehan suara kedua pasangan H Sudarsono- Khairil Yadi dengan perolehan 20.536 suara dengan presentase 33,90 persen, dan posisi ketiga pasangan H Edy Riswan-Soetoyo S Darno dengan 12.462 suara atau 20,57 persen.

    “Kami juga dari KPU Seruyan menyampaikan terima kasih kepada seluruh warga Seruyan, yang telah mensukseskan penyelenggaraan Pilkada sehingga berjalan aman dan lancar,” ujarnya.

    (rdi/beritasampit.co.id)