Rakorda Triwulan II Untuk Pantau Capaian SOPD

    SAMPIT – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), menggelar rapat koordinasi pengendalian (Rakorda), bertempat di Aula Bappeda setempat, Selasa (3/7/2018).

    Kegiatan tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri.

    “Saya berharap semua peserta yang mengikuti kegiatan ini bisa mengikutinya dengan seksama dan serius,” ucap Taufiq Mukri.

    Terpisah, Ketua Pantia Penyelenggara, Plt Kepala Bappeda kabupaten Kotim Ramadansyah menjelaskan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengetahui dan mendengarkan secara langsung informasi dari Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) mengenai pelaksanaan program pembangunan sampai dengan triwulan ll tahun anggaran 2018.

    “Kegiatan ini untuk mengevaluasi dan mengidentifikasi hambatan pelaksanaan program pembangunan dan untuk mengetahui realisasi keuangan dan fisik di SOPD, apakah sudah mencapai target atau belum ” jelasnya.

    Ramadansyah mengatakan, dalam kegiatan rakorda ini ada empat nara sumber yaitu dari Badan Pengelola Pendapatan Daerah Kotim, BPKAD Kotim, Bappeda Kotim dan kepala bagian layanan pengadaan atau kepala ULP Kotim.

    “Saya berharap dari paparan narasumber nanti masing-masing SOPD dapat mencermati capaian pembangunan atau realisasi yang dilaksanakan masing-masing SOPD,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)