Satu Rumah Warga Sepang Dilalap Api jadi Arang

    KUALA KURUN-Hantu api melahap satu buah bangunan rumah berkonstruksi kayu di Desa Sepang Kota, Kecamatan Sepang hingga menjadi arang, Selasa (3/7/218).

    Pemilik Rumah bernama Gerpri Piter Jiman Sawung/Bp. Awen (51). Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.20 WIB.

    Kapolres Gumas, AKBP Yudi Yuliadin, SIK melalui Kapolsek Sepang AKP Cristian Siregar menerangkan, peristiwa pertama kali diketahui sodari Nurlina yang melihat asap mengepul dari belakang rumah korban.

    “Nurlina bergegas menuju rumah korban setelah masuk dari pintu belakang dan melihat api sudah menjalar di dinding,” jelas Kapolsek sebagaimana pengakuan saksi Nurlina kepada Polisi.

    Melihat hal tersebut, lanjut kapolsek menceritakan pengakuan saksi kepada wartwan via whatsapp, korban berteriak dan meminta bantuan warga disekitar untuk memadamkan api tersebut.

    “Kurang lebih 1 jam api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar. Akan tetapi rumah tersebut hangus terbakar. Dan api diduga berasal dari arus pendek listrik,” tukas Kapolsek.

    Dalam peristiwa tersebut tidak ada korban luka ataupun jiwa. Saat kejadian, rumah kosong dan pemilik sedang bekerja. “Korban diperkirakan mengalam kerugian materiil kurang lebih Rp. 70 juta,” rincinya.

    (uga/beritasampit.co.id)