Sejumlah Personel Polres Seruyan Naik Pangkat

    KUALA PEMBUANG – Enam orang personel Kepolisian Resor Seruyan berhasil mendapatkan kenaikan pangkat. Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan di halaman Mapolres Seruyan, Selasa (3/7/2018).

    Upacara yang dihadiri oleh pejabat tinggi Polres Seruyan, para perwira dan Bhayangkari Cabang Seruyan dipimpin langsung oleh Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting SIK.

    “Selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat. Semoga kapasitas kerja juga ikut meningkat, sehingga dalam pelaksanaan tugas akan lebih giat,” kata AKBP Ramon dalam sambutannya.

    Ia menjelaskan, kenaikan pangkat bagi sejumlah personelnya ini sebagai bentuk penghargaan dari negara bagi personel Polres Seruyan. Sebab, mereka telah melaksanakan tugas pengabdiannya dengan baik, penuh dedikasi dan loyalitas serta memenuhi syarat diberikan reward berupa kenaikan pangkat.

    “Kenaikan pangkat bukan merupakan hal yang mutlak bagi seluruh anggota Polri. Hal ini juga ditentukan oleh penilaian unsur pimpinan di bagian dan fungsinya masing-masing yang menyatakan layak atau tidak layaknya personel,” tutur Ramon.

    Sementara, enam orang personel Polres Seruyan yang berhasil naik pangkat yakni tiga orang berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) naik menjadi Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) dan tiga orang lainnya naik pangkat dari Brigadir Polisi (Brigpol) menjadi Bripka.

    Usai Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Personel Polres Seruyan, Kapolres Seruyan didampingi seluruh jajaran memberikan ucapan selamat kepada personel yang berhasil naik pangkat.

    Kemudian, setelah diberikan ucapan selamat sejumlah anggota yang baru naik pangkat tersebut digendong oleh rekan-rekannya dan diceburkan ke dalam kolam sebagai bentuk tradisi dan solidaritas setiap anggota.

    (rdi/beritasampit.co.id)