20 Konsultan Berkumpul di Kalteng

    PALANGKA RAYA – Sebanyak dua puluh perwakilan konsultan tiap daerah di seluruh Indonesia berkumpul di Swissbell Hotel Danum Palangka Raya. Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (04/06/2018)

    Dua puluh konsultan tersebut dari berbagai daerah yaitu Lampung, Begkulu, Sumatera Selatan, Riau, DKI Jakarta, Jawa Barat, Yogyakarta, Jawa Timur, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Barat, Papua Barat, Banten, Sulawesi Barat, Jawa Tengah, dan Kalimantan Tengah sendiri sebagai tuan rumah.

    Kehadiran para konsultan ini berupaya untuk mengoptimalkan peran Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) di Kalimantan Tengah untuk Kalteng Berkah melalui musyawarah provinsi Inkindo Kalteng.

    Dalam forum tertinggi ditingkat provinsi ini diakui, memiliki nilai stategis yang akan menentukan ketetapan organisasi secara konstitusional untuk menentukan langkah ke depan.

    Diantaranya, akan menentukan dan menetapkan ketua baru masa bakti 2018-2022, serta akan mempersiapkan Garis Besar Haluan Organisasi (GBHO) dan ketetapan lainnya.

    Ketua Indkindo Kalteng Alfian Banatkanti berharap kepada ketua terpilih nantinya dapat meningkatkan peran Indkindo lebih optimal dalam pembangunan.

    “Saya percaya teman-teman sebagai penerus pengganti saya nantinya akan jauh lebih baik. Keberhasilan dikepengurusan ini merupakan keberhasilan teman-teman saya, tetapi jika ada kekurangan itu adalah kekurangan saya dalam memimpin,” ujarnya.

    Ia juga tidak menyangka dalam kegiatan musyawarah provinsi Inkindo Kalteng ini, bisa hadir sembilan belas ketua Indkindo Se Indonesia yang mewakili daerah.

    “Saya tidak meyangka hari ini dari 19 provinsi bisa hadir, karena hari ini bahwa itu musyawarah provinsi yang terakhir ke 34, maka teman-teman bisa hadir bersilaturahmi ke DPP Kalteng” ungkap Alfian Banatkanti.

    Dalam musyawarah tersebut, dua calon kandidat yang siap bersaing menggantikan Alfian Banatkanti. Kandidat ini merupakan direktur PT. Rancang Bangun Indra Cipta Mulio Widodo SE, MT dan Legito SE, MT Direktur PT. Cita Jasa Marga Lestari.

    Sementara itu, Alfian juga menyatakan sikap untuk mendorong dan mendukung sepenuhnya Syamsul Arifin menjadi Dewan Pemgurus Pusat. (Sps/beritasampit.co.id)

    EDITOR: AKHIRUDDIN