Hebat…!!! Calon Independen Ini Mampu Raih Suara Diatas Jumlah Dukungan KTP

    KASONGAN – Penetapan pemenang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Katingan oleh KPU baru saja selesai. Lima pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Katingan yang sudah bersaing di Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Katingan pada Rabu 27 Juni 2018 bulan lalu.

    Namun yang menarik perhatian adalah pasangan dari jalur perseorangan, Fahmi Fauzi – Maspek J. Garang. Meskipun tidak keluar sebagai juara, namun pasangan ini mampu menembus posisi ke tiga.

    Menariknya lagi karena pasangan ini mampu mendapatkan suara diatas jumlah dukungan KTP yang dikumpulkan sebagai syarat dukungan. Dalam Pilkada Katingan kali ini pasangan ini berhasil meraih 13.776 suara.

    Artinya, pasangan ini melebihi batas minimal dukungan syarat calon yang ditetapkan KPU Katingan sebanyak 12.329 atau kelebihan 1.447 dukungan.

    Meski belum beruntung berhasil menahkodai Katingan lima tahun kedepan, pihaknya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang sangat Luar biasa kepada seluruh tim pemenangan, seluruh relawan, seluruh pendukung dan telah mengikhlaskan dukungannya dan Ikut berjuang selama rangkaian tahapan Pilkada.

    “Pilkada itu bukan soal perkara Menang dan Kalah. Namun Pilkada hanya Persoalan Kesempatan untuk melayani semua. Saya memohon ampun dan maaf kepada semua pihak karena masih belum berhasil memenuhi ekspektasi pendukung dan sebagian Masyarakat Katingan. Saya tetap bertanggung jawab atas ketidakberhasilan ini,” ujar Fahmi melalui akun facebook pribadinya.

    Pilkada Katingan diikuti oleh lima pasangan calon. Kelima pasangan tersebut yakni Sakariyas – Sunardi NT.Litang, H.Surya – Winda Natalia, H.Ade Supriadi – Ali Sameon Anom, H.Wiwin Susanto – Elman D. Dangan dan Fahmi Fauzi – Maspek J. Garang semua.

    Diantara ke lima pasangan calon tersebut, hanya Fahmi Fauzi – Maspek J. Garang yang maji lewat jalur peseorangan. Sementara emat pasangan calon lainnya menggunakan jalur Partai Politik. (ar/beritasampit.co.id)

    Editor: Akhiruddin