Kasat Pol PP: “Pokoknya Minggu Besok Sekitar Pinggiran Ketiga Monument Harus Steril Bersih dari Para PKL”

    PANGKALAN BUN – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Majerum Purni mengatakan disekitar 3 monumen di Pangkalan Bun.

    Para Pedagang Kaki Lima (PKL) mulai ditertibkan, dan untuk selanjutnya tidak boleh lagi berjualan. Hal tersebut disampaikan Majerum, kepada beritasampit.co.id Jumat (6/7/2018), saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya.

    Menurut Majerum, ketiga monumern yakni Monumen Bundaran Tugu Pancasila, Monumen Pesawat Palagan Sambi dan Monumen Bundaran Tugu Marunting Pangkalan Lima, kedepannya harus bebas para PKL.

    “Pelaksanaan penertiban PKL hari Jumaat ini untuk menindaklanjuti intruksi Ibu Bupati Kabupaten Kotawaringin Barat, tentang penertiban PKL, dan menindaklanjuti kesepakatan para PKL yang kemarin Kamis, rapat di kantor Satpol PP,” kata Majerum.

    Menurut Majerum,dalam pelaksanaan penertiban PKL tidak ada kendala, semua berjalan lancar karena sebelumnya mereka telah diberi pemahaman, dan mereka setuju.

    “Pokonya Minggu besok sekitar pinggiran ketiga monument harus steril bersih dari para PKL,” beber Majerum, yang telah mendampingi Bupati Hj Nurhidayah, monitoring kebeberapa monument, saat Satpol PP melakukan penertiban PKL.

    (Man/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT