BREAKING NEWS : Tiga Unit Perumahan Guru di Baamang Terbakar

    SAMPIT – Tidak ada yang menduga akan terjadi kebakaran dikala masyarakat sedang berteduh dari panasnya mentari menjelang sore hari di Kota Sampit, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Sabtu (7/7/2018).

    “Saya sedang santai didalam rumah karena hari diluar sedang menggunakan kipas, sekitar pukul 14.28 Wib tiba-tiba ada teriakan warga yang melihat api menyala hebat dari dalam rumah tersebut,” kata Ivan warga jalan Suka Bumi, Sabtu (7/7/2018).

    Dalam peristiwa kebakaran itu si jago merah melahap habis tiga unit rumah kosong yang merupakan wilayah perumahan guru. Tidak ada yang tahu asal muasal awal munculnya api tersebut.

    “Rumah dalam kondisi kosong, tidak ada yang tahu kenapa kebakaran itu terjadi. Tiga rumah terbakar, beruntung pemadam kebakaran cepat datang, kalau tidak kemungkinan api tersebut akan merembet,” ungap Ivan.

    Kebakaran ini terjadi di Jalan Mandumai Gang Suka Bumi 1 No.64 Baamang Hilir. Rt 11 Rw 04 tepatnya dibelakang SD 4 Jalan RA Kartini.

    Sementara itu, pihak Damkar Kotim menerjunkan lima unit kendaraan mobil pemadam untuk memadamkan api, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu.

    “Lima unit mobil pemadam kebakaran kami terjunkan, dibantu dengan mobil balakar Baaamang II,” singkat Komandan Damkar Rihel.

    (im/beritasampit.co.id).