Aksi sosial, KNPI dan IMM Bersatu Galang Dana untuk Penderita Kanker Tulang

    PULANG PISAU – Puluhan pemuda dan relawan peduli yang tergabung dalam organisasi KNPI dan IMM melakukan penggalangan dana di wilayah kota Pulang pisau untuk Nia (9) bocah malang yang mengalami penyakitnya. Sabtu (06/072018).

    Seperti diketahui, Nia merupakan penderita kanker tulang (kronis) hingga tangannya harus di amputasi. Berita tentang tentang Nia ini cukup viral di FB berasal dr Pujon Kuala Kapuas.

    Ketua KNPI Pulang pisau, Bahrianoor (29) mengatakan penggalangan dana dilakukan atas kepedulian dan rasa kemanusian dengan tujuan untuk membantu meringankan biaya pengobatan keluarga Nia yang berlatar belakang sebagai Petani.

    “Awalnya, sebelum aksi tersebut dilakukan. Kami melihat postingan dari beberapa akun di FB meminta bantuan berupa dukungan materil untuk pengobatan Nia ini, lalu kemudian kami berinisiatif melakukan penggalangan dana turun kejalan dengan mengajak para Relawan pemuda dan Mahasiswa untuk membantu mengumpulkan donasi,” ungkap Bahrianoor.

    “Kami berharap Kepada seluruh pihak untuk membantu meringankan beban Nia. Duka Nia bukan lagi duka warga Kabupaten Kapuas saja, tapi duka untuk kita semua,” sambungnya.

    Ditempat yang sama Saipul Rahman ketua Ikatan Mahasiswa Muhamadiyah (IMM) juga merasa tergugah hati untuk mengikuti aksi ini karena merasa prihatin sekali.

    “Dengan alasan kepedulian dan keprihatinan inilah kami bersemangat mengikuti aksi ini, tujuan kami ikhlas untuk membantu meringankan beban keluarga Nia dan demi kemanusiaan,” jelas Saipul.

    Diketahui bahwa total penggalangan dana berhasil terkumpul sekitar Rp 8.809.500, dilakukan selama dua hari. Sehari sebelumnya penggalangan dana ini dilakukan oleh Ainun khair, erviana, ayu andriani melalui gerakan medsos.

    Dalam kesempatan itu Bahrianoor, menghaturkan terima kasih kepada teeman-teman, donatur yang yang telah memberikan bantuan selama ini.

    “Terimakasih saya ucapkan yang sebesar-besarnya. Semoga menjadi amal kebaikan kita semua,” tuturnya.

    (Bhr/Beritasampit.co.id)

    EDITOR : MAULANA KAWIT