Ternyata ini Penyebab Kebakaran eks TK Tunas Mentaya

    SAMPIT – Suasana cuaca pada saat terjadinya kebakaran yang melahap habis satu unit bangunan eks TK Tunas Mentaya Tingkat dua permanen dan dua pintu eks perumahan guru sedang dalam cuaca panas disertai angin kencang.

    “Awalnya saya mendengar teriakan dari masyarakat sekitar rumah bahwa bangunan yang ada di belakang rumah saya telah terbakar, lalu saya keluar dari rumah melihat api sudah membesar. Hal itu dikarenakan cuaca yang panas dan angin kencang,” tutur Muhrin (65) warga yang berdiam tepat didepan rumah yang terbakar, Sabtu (7/7/2018).

    Dijelaskan Muhrin. Selanjutnya dirinya teriak memberi tahu kepada warga yang bahwa telah terjadi kebakaran dan tidak lama kemudian warga berdatangan berusaha untuk memadamkan api dengan cara manual.

    “Warga yang berdatangan mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya, seperti alkon serta ember sebelum empat unit mobil pemadam kebakaran datang. Dan akhirnya setelah berjibaku 30 menit akhirnya api berhasil dijinakkan,” katanya.

    “Kondisi kayu dalam banguan eks TK Tunas Mentaya berlantai dua dan eks perumahan guru tersebut sudah lapuk makanya cepat terbakar. Apalagi kondisi angin kencang,” tambahnya.

    (im/beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT