Apresiasi Disdagperinkop Gelar Pelatihan Pengolahan Dodol dan Selai Nanas di Basarang

    KUALA KAPUAS – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas Faujiannor mengapresiasi Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagoerinkop dan UKM) setempat yang melaksanakan pelatihan pengolahan dodol dan selai nanas kepada ibu rumah tangga diempat desa di Kecamatan Basarang.

    Demikian disampaikannya kepada wartawan beritasampit.co.id, di Kuala Kapuas, Senin (9/7/2018).

    “Kami selaku wakil rakyat di dapil (daerah pemilihan) setempat sangat apresiasi atas dilaksanakannya pelatihan pengolahan dodol dan selai nanas di Basarang yang dilakukan Dinas Perdagangan,” ungkap Faujiannor.

    Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, adanya pelatihan tersebut dapat menggugah daya kreativitas masyarakat untuk membuat makanan olahan yang bernilai ekonomis.

    “Sehingga usai mengikuti pelatihan, mereka sudah terampil dalam membuat produk olahan, khususnya bahan baku dari buah nanas,” ucap pria yang akrab disapa Guru Ifau ini.

    Tambah Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kapuas ini, selain melakukan berbagai pelatihan seperti produk kerajinan dan makanan olahan, Disdagperinkop diharapkan dapat terus mendampingi pelaku usahanya.

    “Baik dalam kemasan, terlebih dalam pemasaran. Sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan pelaku usahanya,” tukas Faujiannor.

    (irfan/beritasampit.co.id)