Misteri Air Asia Jatuh, Ditengah Laut Sering Terlihat Penampakan dan Suara Jeritan Minta Tolong

    PANGKALAN BUN – Cerita misteri (mitos) yang mengisahkan sejumlah arwah gentayangan dengan penampakannya atau hanya terdengar sayup-sayup suara minta tolong atau menangis.

    Hingga sekarang di sejumlah tempat/lokasi masih sering terjadi, bahkan kejadian yang sudah 72 tahun seperti zaman penjajahan banyak arwah-arwah orang Belanda atau Jepang yang sampai sekarang masih gentayangan, menjadi misteri.

    Sama halnya dengan peristiwa jatuhnya pesawat Air Asia QZ8501 4 tahun yang lalu tanggal 28 Desember 2014, sekitar 97 mil dari perairan laut Kumai Kabupaten Kobar, yang menewaskan 155 penumpang dan 7 awak pesawat, sampai sekarang masih sering dikaitkan dengan mitos atau cerita gaib dan ini terungkap dari sejumlah pemancing mania yang sering merambah perairan laut Kumai, hingga tiga hari tiga malam, termasuk sejumlah nelayan di Kumai.

    Seperti diceritakan Sumarto dan kawan-kawan pemancing mania, para pemancing mania kepada beritasampit.co.id, Senin (9/7/2018). Disaat mereka berada ditengah laut malam hari sering melihat penampakan yang misteirus.

    “Bahkan pernah saat kapal sudah tembus sampai tengah laut kesekitar lokasi jatuhnya pesawat air asia, waktu itu jam dua belas malam sedang keadaan hening mencekam, tiba-tiba dari jarak pandang yang cukup jauh terlihat beberapa penampakan titik-titik hitam yang hidup yang dibarengi suara sayup-sayup seperti menangis minta tolong,” kata Sumarto.

    Lanjut Wandi, setelah ingat ada kejadian 4 tahun lalu pesawat Air Asia jatuh, akhirnya Wandi dan teman-temanya langsung angkat jangkar meninggalkan lokasi dan pulang menuju pantai Kubu.

    “Kejadian disekitar perairan laut yang jatuh pesawat, juga sama sering dialami oleh sejumlah nelayan, itu cerita dari pemilik kapal kelotok yang saya sewa,” ujar Wandi.

    Itulah sekilas cerita dikalangan sejumlah pemancing mania dan nelayan, apabila mereka lupa (tengah malam) bahwa kapalnya sudah mendekati perairan laut dimana ada pesawat Air Asia jatuh,kemudian melihat dan mendengar suara yang aneh-aneh sering dikaitkan dengan ‘mitos’ atau cerita ‘gaib’. Tapi Wallahu A’lam, karena peristiwa dan kejadian di dunia semua Allah yang mengaturnya karena Allah Maha Mengetahui.

    (Man/Beritasampit.co.id).