Kopi Liberika (Kahawa)  Asli Pangkalan Bun Sampai Ketangan Presiden Jokowi

    PANGKALAN BUN – Kebanggaan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), melalui Usaha Mikro Kecil Masyarakat (UMKM) kembali terukir dipemerintah pusat.

    Buktinya dalam acara Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) EXPO 2018 di ICE Hall Tanggerang yang digelar 12-15 Juli 2018, 2 bungkus racikan kopi Liberika (Kahawa) ‘made in’ Pangkalan Bun,diserahkan ke Presiden Jokowi.

    “Saat Pak Jokowo mampir ke outlet kita, saya kasih dua bungkus kopi Kahawa dan sampat saya foto, mau saya tawari mencicipi tapi sudah banyak orang berebut foto. Akhirnya hanya bisa saya beri dua bungkus kopi Kahawa saja,” kata owner Kopi Kahawa, Desi Rachmayati melalui kontak telepon selulernya/“SMS”,Kamis (12/7/2018), kepada sejumlah wartawan di Pangkalan Bun.

    Bupati Kobar Hj Nurhidayah, yang mengantar delegasi UMKM dari Kabupaten Kobar ke acara Harkopnas EXPO 2018 di ICE Hall Tanggerang, memberikan apresiasi dan bangga kepada UMKM. Karena salah satu produknya yakni Kopi Lebierika (Kahawa) sudah mulai dikenal ditingkat nasional. Buktinya Presiden Jokowi pun akan menikmati kopi asli buatan Pangkalan Bun, yaitu Kopi Liberika (Kahawa) yang diracik tangan-tangan terampil UMKM.

    (Maman/Beritasampit.co.id).

    EDITOR : MAULANA KAWIT