SOPD Diminta Ikuti Perkembangan System

    KUALA PEMBUANG – Seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kabupaten Seruyan, diminta untuk mengikuti perkembangan system, agar Seruyan lebih maju dan update disegala bidang.

    Hal ini dikatakn anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Ahmad Syarifudin dari Dapil II, kepada wartawan, (12/7/2018) di Kuala Pembuang.

    Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengatakan, saat ini banyak system di Seruyan yang masih menggunakan system yang lama, misalnya proses perizinan masih system manual, system pelelangan masih menggunakan system lama.

    Sehingga ini menjadi kendala kita dalam mengikuti perkembangan system pemerintah ditingkat Provinsi Kalimantan Tengah maupun tingkat Pemerintah Pusat. “Akibatnya proses serapan anggaran terus sulit dikejar,” katanya.

    Untuk itu, dirinya juga meminta sejumlah informasi mengenai Kabupaten Seruyan juga wajib meng-update, baik itu potensi pariwisata dan maupun kegiatan-kegiatan lainnya yang dilaksanakan.

    Sehingga masyarakat bisa mengetahui informasi dari pemerintah daerah, baik itu dari segi kebijakan maupun aturan terbaru yang dibuat.

    “Banyak yang harus kita perbaiki di Seruyan selain memang memperbaiki system dengan mengikuti system baru,” ucapnya.

    (sti/beritasampit.co.id)