Berikan Rasa Aman Bagi Jemaat Gereja, ini yang Dilakukan Polres Kotim

    SAMPIT – Dalam memberikan rasa aman bagi umat kristiani yang menjalankan ibadah minggu, polisi sektor (Polsek) Ketapang dan di Pam anggota Polres Kotim melaksanakan kegiatan patroli, Minggu (15/7/2018) sekitar pukul 08.00 Wib.

    “Patroli ini merupakan pengamanan yang diberikan oleh Polsek Ketapang dan Polres Kotim untuk gereja-gereja yang ada dalam wilayah hukum diwilkum Polsek Ketapang,” ucap Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel diwakili oleh Kapolsek Ketapang AKP I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra, Minggu (15/7/2018).

    Dikatakan AKP I Kadek. Kegiatan patroli itu juga merupakan bentuk dalam memberikan rasa aman bagi Jemaat dalam melaksanakan atau menjalankan ibadah serta untuk menciptakan situasi yang kondusif khususnya diwilayah bumi habaring hurung.

    Dalam melaksanakan kegiatan patroli tersebut Polsek Ketapang serta anggota Polres Kotim melakukan pengecekan di sembilan gereja yang ada dalam wilayah hukum Polsek Ketapang.

    ” Tadi ada sembilan gereja, diantaranya gereja Katolik St. Joan Don Bosco dijalan S. Parman, GKE Eka Sinta di jalan Ahmad Yani, GKE Maranatha di jalan S. Parman, gereja Gunung Hermon di jalan Ahmad Yani, gereja Alfa Omega di jalan Ahmad Yani, gereja YHS di jalan Jendral Sudirman KM 1,5, gereja GBI Rock di jalan Jendral Sudirman KM 2,5, gereja Sidang Jemaat Allah dijalan Jendral Sudirman KM 2 dan gereja Bethel Filadelfia yang terletak di jalan Pramuka,” kata I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra.

    (im/beritasampit.co.id).