Pembeli dan Pedagang Diminta Jaga Kebersihan Pasar Saik

    KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Arita menghimbau agar selalu menjaga kebersihan lingkungan khususnya di pasar, sesuai slogan agar hidup selalu bersih agar sehat.

    Menurut politisi PKB ini, agar kebersihan pasar tetap terjaga, maka hendaknya warga atau masyarakat, khususnya pedagang di Pasar Saik Kuala Pembuang selalu memperhatikan sampah-sampah dari barang jualan masing-masing.

    Jaga Kebersihan pasar secara berama-sama, sehingga tidak ada tumpukan sampah yang berserakan. Karena kebersihan itu kan pangkal dari kesehatan, katanya.

    Sebab, kalau lokasi pasar tempat berjualan bersih, maka pembeli akan merasa kerasan dan merasa nyaman untuk berlama-lama berada di pasar. Selain itu, apabila kondisi pasar bersih, maka Pasar Saik Kuala Pembuang akan menjadi pasar kebanggaan masyarakat Kuala Pembuang,ucapnya.

    Arita mengungkapkan, sebaliknya, apabila kondisi pasar tidak bersih dan banyak sampah yang berserakan dimana-mana, maka akan membuat para pembeli tidak keresan berlama-lama berada di pasar tersebut. “Dan ini akan merugikan para pedagang di Pasar Saik itu sendiri,” ujarnya, (15/7/2018).

    Lanjut Arita, saat ini Pasar Saik Kuala Pembuang tentunya sangat membantu bagi seluruh pedagang yang memasarkan barang dagangannya dan memudahkan masyarakat yang datang untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti Sembako untuk keperluan keluarganya.

    Oleh karena itu jaga keberadaan pasar saik tersebut agar tetap terjaga kebersihannya, ucapnya.

    Politisi PKB ini mengungkapkan, apabila ada sampah yang menumpuk di sekitar pasar, maka juga akan mengurangi keindahan, dan kenyamanan pasar.

    (sti/beritasampit.co.id)