Pengurus HMI Cabang Kuala Kapuas Periode 2018-2019 Resmi Dilantik

    KUALA KAPUAS – Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kuala Kapuas periode 2018-2019 resmi dilantik, bertempat di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Minggu (15/7/2018). Dengan ini, tongkat kepemimpinan HMI Kapuas yang sebelumnya dijabat Muhammad Mirza digantikan Muhammad Rifa’i.

    Pelantikan tersebut dilakukan langsung Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) HMI Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalsel-Teng) Muhammad Ridho, disaksikan Asisten II Setda Kapuas H Masrani, perwakilan Dandim 1011, dan KAHMI Kapuas, serta undangan lainnya.

    Pj Bupati Kapuas Agus Pramono SSos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten II Setda H Masarani mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Cabang Kuala Kapuas yang baru dilantik.

    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, saya mengucapkan selamat kepada pengurus HMI Cabang Kuala Kapuas yang baru dilantik. Saya berharap dengan kepengurusan yang baru ini dapat bersinergi untuk membangun Kabupatan Kapuas,” ungkapnya.

    Hal yang sama juga disampaikan Ketua Umum Badko HMI Kalselteng M Ridho. Ia mengucapkan selamat dan sukses kepada pengurus HMI Kapuas yang baru. Kemudian ia mengajak kader HMI se Kalselteng agar bersama-sama menjaga persatuan internal lingkup HMI, juga persatuan umat dan bangsa.

    “Jalankan amanah ini dengan baik, dan selalu berkoordinasi dengan komisariat, antar cabang, Badko, hingga PB HMI. Mari kita rapikan dan rapatkan barisan untuk berikhtiar demi kemajuan umat dan bangsa,” ujarnya.

    Sebelumnya, Ketua Umum HMI Kapuas yang baru dilantik, M Rifai mengatakan, dirinya bersama pengurus yang lain akan menjalankan amanah ini dengan baik.

    “Kami akan meneruskan perjuangan para senior terdahulu, dan akan membawa HMI Kapuas lebih baik lagi, berperan terhadap pembangunan di daerah,” ucapnya.

    Sementara itu, Ketua Umum HMI Kapuas demisioner M Mirza yang diwakili Hamdi berharap, pada kepemimpinan M Rifa’i beserta pengurus lainnya dapat membawa organisasi mahasiswa ini bisa lebih baik lagi.

    (irfan/beritasampit.co.id)