PAN Mura 2019 Optimis Daptkan Kursi DPRD Lebih Meningkat

    PURUK CAHU – Rombongan Jajaran Pengurus DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Mura mendaftarkan sebanyak 25 orang bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mura. Senin (16/07/2018)

    Rombongan perwakilan yang mengantar berkas bacaleg sebanyak 15 orang dan sampai di KPU sekitar pukul 13.00 WIB yang di serahkan langsung oleh Sekretaris DPD PAN Sukma Atmaja dan didampingi Pengurus DPD PAN Murung Raya untuk mewakili Ketua DPD H.Darmaji SE yang di terima Wakil Ketua KPU setempat Alponsis Djnu, SE.

    Ketua DPD PAN Mura H.Darmaji SE didampingi Sekretaris DPD PAN Sukma Atmaja mengatakan, bacaleg yang didaftarkan sebanyak 25 orang yakni Dapil I meliputi Kecamatan Murung dan Tanah Siang Selatan sembilan orang bacaleg, kemudian Dapil II meliputi Kecamatan Batu Tuhup Raya, Laung Tuhup dan Tanah Siang juga sembilan orang bacaleg, dan Dapil III meliputi Kecamatan Permata Intan, Sungai Babuat, Uut Murung, Seribu Riam dan Sumber Barito tujuh orang bacaleg.

    “Jumlah bacaleg yang didaftarkan ini berdasarkan kursi yang ada DPRD Mura yaitu 25 kursi. Sedangkan dari 25 bacaleg yang didaftarkan itu, sembilan bacaleg adalah keterwakilan perempuan 30 persen dan itu sudah terpenuhi,” kata Sukma, Senin (16/07/2018).

    Pihaknya pada pemilihan legislatif tahun 2019 menargetkan mendapatkan lima kursi dari seluruh dapil. “Sebab pada pileg 2014-2019 sudah mendapat tiga kursi di DPRD Mura dan harapannya Periode berikutnya Kursi bisa meningkat,” tutup Sekretaris DPD PAN Mura Ucok Sapaan akrapnya.

    (ndr/beritasampit.co.id)