118.299 Anak di Kotim Jadi Sasaran Kampanye Imunisasi MR

    SAMPIT – Kepala Dinas Kesehatan (Dinas) Kabupaten Kotawaringin Timur Novendra Cahyanto mengatakan, sasaran kegiatan kampanye imunisasi MR di wilayah setempat berjumlah 118.299 anak usia 9 bulan sampai 15 tahun.

    “Kita mendata dari jumlah tersebut ada 30% berada di wilayah kecamatan dalam kota, yaitu Kecamatan Ketapang dan Baamang, sedangkan 70% tersebar kecamatan di luar kota” ucap Novendra Cahyanto, Selasa (17/7/2018).

    Novendra Cahyanto mengatakan, untuk di Kabupaten Kotim, capaian pemberian imunisasi khusus campak pada 5 tahun terakhir rata-rata 91,5%, sedangkan untuk capaian UCI desa rata-rata 70,3% .

    “Berbagai upaya dan trobosan telah kami lakukan agar bisa mendapatkan hasil yang optimal,” ujarnya.

    Untuk itu, agar mencapai target yang optimal harus ada dukungan dari semua pihak, khususnya orang tua.

    “Untuk mencapai target yang optimal kami sering mengalami hambatan dari alasan orang tua, ada orang tua yang bilang jika anaknya di berikan imunisasi anak menjadi demam, orang tuanya sibuk dan lain sebagainya. Padahal tidak, imunisasi itu untuk kekebalan tubuh anak dan mengindarkan anak dari penyakit,” katanya.

    Dia berharap, semua orang tua untuk bisa mengatarkan anaknya berimunisasi, agar anak terhindar dari penyakit, karena imunisasi wajib diberikan kepada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun.

    “Saya minta kepada orang tua untuk berperan aktif untuk membawa anaknya untuk diberikan imunisasi, agar anak sehat,” akhirnya.

    (put/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan