Seperti Apa Penilaian Masyarakat Tentang Kinerja DPRD Kotim? Simak Pendapat Mereka!

    SAMPIT – Hasil jajak pendapat yang dilakukan beritasampit.co.id menunjukan beragam tanggapan yang diberikan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tentang kinerja Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim.

    Ada yang menilai kinerja DPRD Kotim sudah bagus, dan ada yang bilang masih kurang. Bahkan juga ada yang tidak mengetahui kinerja dari anggota DPRD tersebut.

    Seperti yang diungkapkan Muhammad Indra (20), seorang pedagang makanan. Menurutnya kinerja anggota DPRD Kotim saat ini cukup lumayan.

    “Sebenarnya saya tidak mengetahui sistem kerja dari anggota DPRD, tetapi saya lihat Kotim, khusunya kota Sampit baik-baik saja, perekonimian lancar. Memang mungkin ada berapa masalah terjadi seperti kebakaran hutan yang mulai terjadi baru-baru ini, tapi saya percaya masalah ini bisa diatasi,” ujarnya.

    Berbeda dengan Uminah (50), seorang pedagang daging ayam di Pasar Kramat. Menurutnya dia tidak mengetahui sama sekali tentang kinerja DPRD Kotim.

    “Saya gak (tidak) tau sama sekali mas, gimana kinerja DPRD, yang saya tau cuma jualan saja mas,” ucapnya sambil tertawa.

    Hal yang sama juga dikatakan Ely Mardiana (43), seorang penjual nasi bungkus di pinggir jalan. Dia juga tidak mengetahui kinerja dari anggota DPRD.

    “Saya tidak tahu mas, yang saya tahu cuma kinerja dari pemerintah kalau DPRD saya kurang tahu,” katanya.

    Sementara itu, Jony sanjaya (22), seorang mahasiswa di salah satu Universitas di Palangka Raya. Menurut dia, kinerja dari DPRD Kotim masih kurang.

    “Sebenarnya anggota DPRD Kotim harus bisa lebih dekat dengan masyarakat dan harus sering melakukan sidak karena mereka adalah wakil rakyat. Janji yang mereka berikan ke masyarakat pas kampanye harus ditepati dan jangan selalu duduk di meja kerja saja,” terangnya.

    Kemudian Rahmad reza (19), seorang pemuda yang tinggal daerah Kecamatan Ketapang. Ia mengatakan bahwa kinerja dari anggota DPRD Kotim masih belum terlihat.

    “Selama ini saya tidak pernah melihat kinerja dari DPRD Kotim. Yang sering saya lihat cuma kinerja dari pemerintah aja mas,” ujarnya.

    Menurut Reza, selama ini banyak masyarakat yang kurang mengetahui kinerja dari anggota DPRD Kotim itu sendiri, karena kurangnya sosialisasi ke masyarakat.

    (fly/beritasampit.co.id)

    Editor : Irfan